MOTIVASI DAN INSPIRASI.

Kategori Inspirasi, Motivasi
Di lihat 289 kali

Hits: 67

APA YANG MEMBUATMU TIDAK BAHAGIA?

Mungkin anda tidak bahagia dengan keadaan diri anda.
Anda merasa ada yang kurang pada diri anda. Anda merasa tidak sempura. Anda merasa tidak di terima dalam pergaulan. Anda merasa buruk rupa. Anda merasa emosional. Anda merasa bodoh. Anda merasa tidak tau apa-apa.

Mungkin anda tidak bahagia dengan apa yang anda miliki.
Anda tidak suka dengan kondisi diri anda. Anda merasa di lingkungan di sekitarmu tidak nyaman. Anda merasa keluargamu menjauhimu. Anda merasa orang-orang di sekitarmu tidak baik. Anda merasa pekerjaanmu menyebalkan. Anda merasa hidupmu menderita.

Mungkin anda tidak bahagia dengan apa yang tidak anda miliki.
Anda merasa sedih karena tidak punya harta. Anda merasa malu karena kariermu tidak tinggi. Anda merasa sedih karena tidak punya pasangan. Anda hancur karena kehilangan seseorang.

Apapun yang membuatmu tidak bahagia pasti akan menjadikan hidupmu sengsara. Ketahuilah apa saja yang membuatmu tidak bahagia, Kita akan membuangnya sekarang juga.

UBAHLAH PANDANGAN HIDUP ANDA.

Setiap orang punya perspektip atau pandangan hidup ini.

Mungkin saat ini anda berpegang pada pandangan hidup yang salah. Itu sebabnya diri anda tidak bisa menikmati hidup. Mungkin karena itu anda kurang bahagia.

Mungkin cara pandangan hidup anda perlu di ubah. Mulailah belajar dan membaca untuk mengubah cakrawalamu. Dan tulisan ini dan berikutnya Insya ALLAH dapat merubah paradigma atau cara pandangmu terhadap hidup agar hidupmu bisa berubah menjadi lebih baik.

Amiin.

Mari kita mulai hidup dengan bahagia.

BANYAK ORANG YANG HANYA MENUNGGU DATANGNYA KEBAHAGIAAN.

Dalam kehidupan ini, banyak yang menunggu. Menunggu datangnya akhir pekan. Menunggu datangnya hari libur. Menunggu di beri hadiah. Bahkan menunggu kenahagiaan tiba.

Banyak orang yang hanya menunggu kebahagiaan. Menunggu dengan pasif tanpa berbuat apa-apa. Maenunggu dan berharap akan ada yang memberi kebahagiaan suatu hari nanti.

Mungkin menurutmu kebahagiaan akan datang tiba-tiba dari langit. Mungkin menurutmu, Tuhan sudah menyiapkan sebuah mukjizat yang suatu hari akan di turunkan kepadamu.

Tidak ada kebahagiaan yang datang tiba-tiba.
Tidak ada kebahagiaan yang turun dari langit.

Bagaimana kebahagiaan bisa anda miliki jika anda tidak berusaha. Bagaimana kebahagiaan bisa datang jika anda tidak menjemputnya. Kebahagiaan adalah hasil dari usaha. Jemputlah kebahagiaan anda dengan bertindak.

BAHAGIA BUKAN PEMBERIAN.

Anda sendirilah yang menentukan apakah hidupmu akan berbahagia atau tidak. Setiap cita-cita, pengharapan, doa dan usaha akan menentukan semua kebahagiaan yang anda dapatkan.

Jangan mengandalkan kebahagiaan kepada orang lain.

Tidak ada orang yang akan memberimu kebahagiaan kecuali dirimu sendiri. Setiap orang sibuk dengan hidupnya sendiri. Setiap orang juga berjuang mendapatkan kebahagiaannya mereka masing-masing, jadi jangan mengandalkan kepada siapa pun.

Jangan berharap atau menanti seseorang memberimu kebahagiaan. Tuhan pun tidak akan memberikan kebahagiaan jika anda tidak berusaha. Kebahagiaan adalah hasil dari perjuangan dan kerja kerasmu sendiri. Perjuangkanlah kebahagiaanmu.

BAHAGIA BUKAN PEMBERIAN.

Anda sendirilah yang menentukan apakah hidupmu akan berbahagia atau tidak. Setiap cita-cita, pengharapan, doa dan usaha akan menentukan semua kebahagiaan yang anda dapatkan.

Jangan mengandalkan kebahagiaan kepada orang lain.

Tidak ada orang yang akan memberimu kebahagiaan kecuali dirimu sendiri. Setiap orang sibuk dengan hidupnya sendiri. Setiap orang juga berjuang mendapatkan kebahagiaannya mereka masing-masing, jadi jangan mengandalkan kepada siapa pun.

Jangan berharap atau menanti seseorang memberimu kebahagiaan. Tuhan pun tidak akan memberikan kebahagiaan jika anda tidak berusaha. Kebahagiaan adalah hasil dari perjuangan dan kerja kerasmu sendiri. Perjuangkanlah kebahagiaanmu.

BAHAGIA BUKAN BELAS KASIHAN.

Ada beberapa orang yang merasa dirinya pantas untuk di kasihani dan hanya menunggu orang lain atau Tuhan untuk menghadiahinya kebahagiaan. jika dirimu seperti ini, anda akan terus menerus-menerus meratapi hidupmu dalam kesedihan.

Angkatlah derajat dirimu sendiri. Jangan membuat dirimu begitu rendah sehingga merasa membutuhkan belas kasihan. Jika anda seperti ini, tandanya anda adalah orang yang lemah, orang yang tidak punya harga diri. Anda termasuk orang yang malas yang tidak mau berusaha sama sekali.

Tuhan tidak akan mengasihanimu. Tuhan tidak akan mengirimu mukzijat begitu saja. Naikkan derajatmu. Pantaskah dirimu untuk meraih kebahagiaan. Caranya? Dengan berusaha dan bekerja untuk mendapatkannya. Jangan hanya diam saja.

ANDA PANTAS BAHAGIA.

Kadang ada orang yang begitu “down” sehingga merasa tidak pantas untuk bahagia. Mungkin anda pernah berkata, “Apalah aku ini. Aku bukan siapa-siapa. Hidupku tak ada artinya. Aku tak pantas untuk bahagia.

Setiap orang berhak untuk bahagia!

Setiap orang pantas untuk bahagia! Siapapun dia. Kaya atau miskin. Cantik atau buruk rupa. Baik atau jahat. Semua orang berhak dan pantas untuk bahagia. Anda pantas mendapatkan kehidupan seperti yang anda inginkan.

Oleh sebab itu, jangan sampai berpikir kalau anda tidak pantas untuk bahagia. Justru jika anda berpikir seperti itua, Anda tidak akan mendapatkan bahagia selamanya. Hidupmu akan di penuhi dengan pikiran-pikiran buruk. Anda tidak akan punya semangat untuk hidup.

BAHAGIA ITU PILIHAN.

Jangan menunggu bahagia datang.
Jangan menunggu orang lain muntuk membahagiakanmu.
Jangan menunggu Allah memberikan mukjizat.

Anda sendirilah yang dapat membuat dirimu bahagia.
Anda yang memilih untuk menjadi bahagia.
Anda yang harus memutuskan untuk hidup bahagia.

Dan anda harus melakukan beberapa tindakan dan usaha tertentu agar bisa bahagia, tidak hanya diam saja dan menunggu.

Jika anda ingin bersedih, tidak ada satun orang pun di dunia ini yang bisa membuatmu bahagia. Tetapi jika anda ingin berbahagia, tidak ada satu orang pun di dunia yang bisa mengambil kebahagiaan itu darimu.

AKU HARUS BAHAGIA.

Putuskan untuk menjadi bahagia sekarang juga.
Jangan tunggu besok untuk bahagia.
Jangan di tunda-tunda lagi untuk meraih kebahagiaanmu.

Anda harus memutuskan. Anda harus memilih.
Dan kata-katamu adalah janji pada diri anda sendiri.

Sekarang juga, pejamkan matamu lalu ucapkan kalimat ini dalam hati berulamg-ulang. Setelah itu, buka matamu dan ucapkan kembali kalimat ini di hadapan cermin: “AKU MEMUTUSKAN UNTUK BAHAGIA. SAAT INI. SEKARANG JUGA”

AKUI KEBAHAGIAANMU.

Setelah memutuskan untuk bahagia, anda juga harus mengakuikebahagiaan yang anda dapatkan. Berilah sugesti terus-menerus pada dirimu sendiri. Yakinkanlah dirimu kalau anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam hidup ini.

Katakan pada diri sendiri:

“Aku pantas untuk bahagia.
Aku berhak untuk bahagia.
Aku akan menjadi bahagia! “

Jika anda mengakui hal ini, hidupmu akan berubah. Ucapkanlah terus dalam hati atau saat bercermin di dalam kaca setiap hari.

Pangkuan ini akan menguatkanmu. Anda akan menjadi lebih bersemangat dalam dalam menjalani hidup. Alam semesta akan bergerak untuk memberimu jalan menuju kebahagiaan.

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.. (Qs. Ar ra’Ad; 11).

comments

tags:

Populer Posts